Dampingi Petani Cabai, Babinsa Cek Lahan Dan Bibit Yang Siap Tanam

Oleh

ABDYA - Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian, Babinsa Koramil 06/Manggeng Serda MA Aritonang dampingi Bapak Darman petani cabai untuk mengecek kesiapan lahan dan bibit yang akan di tanam di Desa Padang Kecamatan Manggeng, Jum'at (26/3/2021).

Serda MA Aritonang mengatakan, bibit cabai terlebih dahulu kita cek kondisinya, sebelum nantinya ditanam ke lahan yang sudah dipersiapkan, dan lahan pun harus bersih sehingga tanaman cabai nantinya bisa tumbuh subur.

"Sambil bekerja saya juga menyampaikan kepada Pak Darman, bahwa tanaman cabai kalu dirawat dengan benar nantinya bisa menunjang ekonomi sebagai penghasilan untuk kelangsungan hidup," ucap Serda Aritonang.

Bibit yang sudah siap tanam ini lanjutnya mengatakan, tidak lama lagi akan dilakukan pemindahan ke lokasi lahan yang sudah disiapkan.

"Diharapakan dengan adanya contoh tanaman cabai tersebut, masyarakat lain akan mengikutinya, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di Kecamatan Manggeng dan khususnya Desa Padang," pungkasnya.

Komentar

Loading...