Semangat Sertu Jafarudin Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Babinsa

Calang – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Jafarudin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga desa binaan membahas tentang ketertiban dan kebersihan desa mengingat curah hujan yang tinggi beberapa pekan terakhir di Desa Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Sabtu (3/4/2021).

Meskipun menggukan tongkat yang diakibatkan sakit tidak menyurutkan semangat Sertu Jafarudin melaksakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai babinsa, kepeduaiannya terhadap warga tetap dilaksanakannya meski hanya dengan memberikan himbauan.

Amatan dilokasi tampak Sertu Jafarudin sedang berkomunikasi sosial dengan warga di desa binaannya.

Adapun himbauan yang disampaikan Babinsa tersebut mengingatkan warga akan menjaga kebersihan terutama saluran perariaran disekitar desa agar dijaga dan dibersihkan mengingat curah hujan yang tinggi beberapa pekan ini.

“Hujan beberapa pekan ini sangat deras dan kita senantiasa selalu peduli terhadap lingkungan seperti membersihkan saluran air suapaya tidak tersumbat dan dapat mengakibatkan genangan air dan menimbulkan dampak seperti banjir bahkan dapat menimbulkan wabah penyakit,” ujar Sertu jafarudin.