Babinsa dan PPL memberikan sosialisasi kepada petani di desa binaan

 

Simeulue- Dalam rangka mendukung tugas-tugas satuan, banyak cara yang dilakukan oleh para babinsa secara total, salah satunya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial baik dengan seluruh elemen masyarakat, terlebih dengan para kelompok-kelompok tani yang ada di wilayah Binaannya. Selasa (06/04/2021).

Seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Teluk dalam Kopda Andika bersama dengan PPL memberikan penyuluhan kepada petani tentang bagaimana cara mulai dari pengolahan, Pemilihan bibit sampai dengan panen padi di desa sambay kecamatan teluk dalam.

Adapun penyampaian dalam kegiatan itu, Babinsa mengatakan sosialisasi Penyuluhan pertanian sangat perlu, bukan hanya kepada petani tetapi untuk kita semua, PPL dan Babinsa selalu bersama-sama dalam pendampingan kepada petani agar dapat mengetahui semua kendala yang ada pada petani di lapangan sehingga dengan begitu dapat sedikit meringan kan beban para petani.

Babinsa berharap, dengan sosialisasi yang di laksanakan ini agar nantinya dapat menambah pengetahuan yang baik dan benar bagi petani, sehingga dapat di aplikasikan di lapangan serta dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal dengan begitu akan menambah meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang petanian serta dapat dapat mewujudkan program swasembada pangan. Tutup Babinsa.