Dandim 0102/Pidie Kunjungi Lahan Pertanian Produktif di wilayah Koramil 12/Sakti

SIGLI – Dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E.,M.I.P., turun kelapangan melakukan pemantauan dan pengamatan di lahan-lahan pertanian milik petani di beberapa gampong di Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie, Prov.Aceh, Rabu ( 07/04/2021).

Dandim di dampingi Danramil 12/Sakti Lettu Inf Syafrudin, Pasi Ter Kapten Kav Ilham P. Siregar beserta Babinsa Koramil 12/Sakti melakukan peninjauan ke lahan pertanian produktif milik masyarakat, guna melihat langsung kendala yang dihadapi petani dan mencari solusi untuk mengatasi kesulitan.

Dalam tinjauanya, Dandim menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi petani di wilayah tersebut, dan meminta petani dapat meningkatkan produktifitas hasil-hasil pertanian serta tidak tergantung atas pasokan bahan pokok dari luar wilayah Kabupaten Pidie, ujar Dandim.

Lanjut Dandim, Kodim Pidie merupakan mitra petani, dan akan selalu berkoordinasi serta menjembatani aspirasi petani dengan Dinas Pertanian agar mendapat perhatian guna kesejahteraan petani khususnya dan masyarakat Pidie pada umumnya.

“Kodim 0102/Pidie berkomitmen untuk senantiasa membantu petani serta memberikan solusi pada setiap kendala yang dihadapi sehingga diharapkan hasil panen petani Kabupaten Pidie akan semakin melimpah”, tegas Dandim.