Dandim Aceh Selatan Pimpin Upacara Purna Tugas Mayor Inf Purn Emri S Soeleman

Oleh

ACEH SELATAN - Dengan Berakhirnya masa tugas sebagai Prajurit TNI AD, maka berakhir pula jabatan sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0107/Aceh Selatan yang di emban oleh Mayor Inf Purnawirawan (Purn) Emri S Soeleman.

Pelepasan purna Tugas Mayor Inf Purn Emri S Soeleman pun berlangsung khidmad dan penuh haru yang digelar secara upacara pelepasan di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan pada hari Selasa Sore tanggal (06/04/2021).

Kegiatan upacara ini pun langsung di pimpin oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yususf, S.I.Kom dan di hadiri oleh Para Danramil/Danposramil jajaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Can XXIX Dim 0107/Aceh Selatan berserta pengurusnya serta para Anggota Bintara dan Tamtama Makodim 0107/Aceh Selatan.

Dalam kata sambutannya, Dandim Aceh Selatan mengatakan, acara purna tugas Personil Kodim 0107 Aceh Selatan yang dilaksanakan pada siang hari ini bukan hanya merupakan sebuah tradisi tetapi merupakan sebuah momen penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi seorang purnawirawan.

"Hal ini juga merupakan momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap prajurit yang telah mengakhiri pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta kepada TNI AD Khususnya."ucap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, sebagai prajurit purnawirawan bukanlah merupakan akhir dari sebuah perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara Prajurit yang masih aktif dengan prajurit TNI yang sudah purnawirawan.

"Untuk itu, kepada purnawirawan, di harapkan agar tetap menjalin hubungan baik dengan prajurit yang masih berdinas, karena kita merupakan satu keluarga besar dalam keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan.

kami juga berharap, kiranya prajurit yang telah purnwirawan agar dapat menjaga nama baik satuan ini saat berada di tengah-tengah  masyarakat."tuturnya.

Kemudian, perlu juga disampaikan, bahwa purnawirawan bukanlah merupakan akhir dari sebuah pengabdian. Namun sebagai perjalanan lanjutan untuk melakukan dalam bentuk yang lain bagi kehidupan bermasyarakat, bangsa dan bernegara.

Sehingga, waktu yang diberikan selama menjalani masa purnawirawan dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu dengan melakukan Bhakti dalam bentuk dan bidang-bidang yang lain.

"Kiranya apa-apa yang sudah diterima selama saudara Mayor Purnawirawan Emri menjadi seorang prajurit, dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya."imbuh Dandim.

Pada kesempatan ini juga, Letkol Inf M. Yusuf selaku Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan dan pribadi berserta keluarga dan atas nama satuan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta penghormatan yang setinggi-tingginya atas segala kinerja prestasi dedikasi motivasi inisiatif serta pengabdian Mayor Inf Purn Emri yang tiada henti di satuan ini, begitu juga kepada Ny. Emri S.

Kemudian, seusai acara Upacara pelepasan, Dandim Aceh Selatan beserta seluruh Prajurit mengiringi langkah Mayor Inf Purn Emri S Soeleman berserta Istri meninggalkan kesatuan Kodim 0107/Aceh Selatan.

Komentar

Loading...