Dalam Menyambut Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Masjid

Oleh

ABDYA - Menyambut Bulan Ramadhan, Koramil 05/Tangan-tangan Sertu Aidi bersama masyarakat melaksakan kegiatan gotong royong membersihkan Masjid Rodatull Mu'min yang akan dijadikan tempat Solat Tarawih masyarakat Desa Drien Kipah Kecamatan Tangan-Tangan, Kamis (8/4/2021).

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat mampu mendorong semangat masyarakat untuk menghidupkan budaya kearifan lokal seperti kerjasama dan gotong royong yang perlu dipertahankan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Aidi dan masyarakat Desa Drien Kipah yang saat ini sedang bergotong royong melaksanakan pembersihan Masjid baik dalam maupun luar Masjid sampai dengan selesai.

"Kegiatan gotong royong seperti ini untuk membiasakan agar masyarakat selalu mengedepankan kepentingan umum dan kerjasama," ucap Sertu Aidi.

“Pembersihan Masjid ini kita laksanakan karena tidak lama lagi umat Islam akan memasuki bulan Puasa, dan seperti biasa masyarakat Desa Drien Kipah nanti akan melaksanakan Solat Tarawih di Masjid ini.

Untuk itu sangat penting sekali kita siapkan segala sesuatunya, dari Kebersihan Masjid, mengecek air untuk mengambil wudhu dan kesiapan yang lainnya," tandasnya.

Komentar

Loading...