Dukung Peningkatan Perekonomian di Wilayah, Babinsa Koramil 06/KU Hadiri Kegiatan Pelatihan Pelaku  UKM dan Ibu-Ibu PKK

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Sudarmanto hadiri kegiatan pelatihan pembuatan minyak VCO dan kerupuk dari kelapa yang di laksanakan di Desa Suaq Geuringgeng Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan tersebut di motori oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG).

Dalam kegiaatan ini, langsung berhadir Kepala Dinas DPMG Kabupaten Aceh Selatan Agustinur, SH, Camat Kluet Utara yang di Wakili oleh Sekcam Bartanis, Ketua Forum Keuchik (Kades) se Kecamatan Kluet Utara Muzakir, Kepala Desa (Kades) Suaq Geuringgeng Dedi Deliansyah beserta perangkatnya dan Pendamping Desa dari Kecamatan Sarbunis serta perserta pelatihan dari Ibu-ibu PKK Desa Suaq Geuringgeng.

Diketahui, di wilayah Desa Suaq Geuringgeng tersebut di padati dengan pohon kelapa, bahkan sudah menjadi penghasilan sebahagian penghasilan masyarakat setempat.

Untuk itu, Koptu Sudarmanto yang merupakan Babinsa di Desa tersebut mendukung penuh kegiatan pelatihan itu.

Menurutnya, pelatihan pembuatan kerupuk dari kelapa dan pembuatan minyak VCO itu nantinya akan lebih dapat mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat Desa Suaq geuringgeng.

"Minyak vco yang terbuat dari kelapa ini kita ketahui sangat besar manfaatnya, tentunya adanya pelatihan ini di harapkan lebih dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di desa suaq geringgeng ini."ujar Koptu Sudarmanto.

Ia juga berharap kepada perserta pelatihan untuk dapat mengikuti dan memperhatikan kegiatan pelatihan itu dengan seksama.

"Sehingga tujuan dari pelatihan ini benar-benar dapat membawa suatu perubahan di sektor ekonomi khususnya di wilayah Desa Suaq Geuringngeng."tutur Koptu Sudarmanto.

Sementara itu, Kades Suaq Geuringgeng berterimakasih kepada Babinsa yang telah ikut membantu memotivasi warga dan mendukung kegiatan yang bersifat dalam kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya, dengan sinergitas yang terus terjalin antara kami pihak Desa dan Babinsa serta pihak terkait lainnya dapat menuju desa suaq geuringgeng ini makmur, sejahtera aman dan sentosa."tutup Kades.

Komentar

Loading...