Usai Panen Babinsa Koramil Calang Bantu Petani Merontokkan Padi

Calang – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Kusmono membantu warga desa binaan Ibu Nurkumala Anggota Kelompok Tani Bangkit Bersama merontokkan padi yang baru selesai di panen di Desa Monmata Kecamatan Kruen Sabee, Aceh Jaya, Kamis (8/4/2021).

Upaya meningkatkan ketahan pangan dalam mendukung salah satu pogram pemerintah Babinsa Koramil 04/Calang Serda Kusmono membantu langsung petani desa binaan yang usai panen merontakkan hasil panennya tersebut.

Kegiatan ini dilakukan termasuk tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan yaitu babinsa.

Amatan dilokasi tampak Serda Kusmono sedang membantu petani merontokkan padi yang sudah dipanen.

Pada kesempatan yang sama Serda Kusmono juga berpesan kepada petani di desa binaannya tersebut agar senantiasa bersyukur apa yang sudah didapatkan dan juga menyampaikan agar musim tanam yang akan datang lebih giat lagi dalam merawat tanaman padi supaya mencapai hasil panen yang lebih memuaskan lagi.

“Kita senantiasa mensyukuri hasil panen yang sudah kita peroleh karena ini merupakan perolehan dari hasil jerit payah, namun nanti pada saat musim tanam yang akan datang agar lebih giat dan rajin dalam merawat tanaman padi suapaya hasil panen nantinya lebih memuaskan,” pesan Serda Kusmono.