Tingkatkan Kesejahteraan Masyrakat Babinsa Bantu Petani Panen Cabe

ABDYA – Peran serta TNI dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sangatlah penting melalui Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian dalam rangka mewujudnya ketahanan pangan diwilayah.

 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Eko Babinsa Koramil 04/Susoh turut serta dalam membantu petani memanen cabe di Desa Ujung Padang Kecamatan Susoh, Jum’at (9/4/2021).

 

Serda Eko mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan terhadap petani cabe ini, tidak hanya pada saat masa panen saja, akan tetapi dari sejak penyiapan lahan, penyemaian bibit telah dilaksanakan pengawasannya.

 

“tanaman cabe ini butuh perawatan extra agar pertumbuhan dan hasilnya memuaskan, guna mencapai itu semua, maka dari sejak awal penanaman cabe ini kita lakukan perawatan yang memang betul-betul baik,” ucap Serda Eko.

 

Hal tersebut merupakan lanjutnya mengatakan, kami sebagai Babinsa selalu memberikan motivasi kepada petani agar memiliki rasa semangat yang tinggi terhadap pekerjaan yang dilakukan.

 

“Dengan demikian, capain hanpangan terwujud dengan maksimal, dan secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat meningkat,” tandasnya.