Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Samadua dan Warga Bersihkan Mesjid

Oleh

ACEH SELATAN - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramip 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Tursaini bersama warga bergotong royong membersihkan Mesjid Desa Ladang Panton Luas Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

Koptu Tursaini mengatakan, sasaran yang menjadi dalam kegiatan gotong royong ini yakni membersihkan di seluruh perkarangan mesjid termasuk juga kamar mandi dan juga lantai serta membersihkan seluruh sisi dalam mesjid tersebut.

"Kita ketahui, bulan suci ramadhan, bulan yang sangat di nanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia, dimana, selain melakukan ibadah lima waktu, juga banyak melaksanakan ibadah yang lainnya, seperti shalat tarweh dan tadarus.

Dan hal itu tentunya nanti akan dilaksanakan dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan covid-19."terang Koptu Tursaini.

Untuk itu, sebut Koptu Tursaini, ia bersama warga di dalam Desa binaannya mempersiapkan kebersihan di tempat ibadah tersebut.

"Hal ini guna untuk memberikan kenyamanan dan kekhusyukan lebih bagi masyarakat yang  melaksanakan ibadah di mesjid ini."tutup Koptu Tursaini.

Komentar

Loading...