Upaya Mensejahterakan dan Meningkatkan Perekonomian, TNI Sawang Bantu Warga Bangun Jalan Tani

ACEH SELATAN – Danramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Arh Rahman mengerahkan seluruh personil Babinsanya dalam membantu masyarakat membangun jalan usaha tani di Desa Lhok Pawoh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (09/04/2021).

Kegiatan kerja bhakti melalui gotong royong ini juga turut serta personil Kompi Khusus Bataliyon RK 115/Macan Louser dan perangkat Desa setempat.

Danramil Sawang menuturkan,
Kerja Bhakti tersebut merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial di tengah masyarakat.

Sehingga di harapkan, keterlibatan TNI dalam membangun jalan tani tersebut dapat mempercepat tahapan pengerjaannya.

“Ini merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan melalui kegiatan gotong royong yang seperti kita lakukan hari ini.”ungkapnya.

Danramil juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut berkat koordinasi antara Koramil dengan perangkat Desa Lhok Pawoh dalam upaya mempermudah petani untuk pergi ke lahan perkebunam dan membawa hasil pertaniannya.

“Tentunya, kita harapkan, dari kegiatan ini dapat mensejahterkan serta meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di desa lhok pawoh.”tutur Danramil.

Demikian juga, kerjasama tersebut akan mempererat hubungan antara warga dan TNI, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat bisa tercipta.