Babinsa Ajak Warga Pelopori Usaha Ternak Kambing

Oleh

Kutacane - Serda Semedi Joko Susilo, Babinsa Koramil 01/Lawe Sigala-gala jajaran Kodim 0108/Agara, mengajak warga untuk ternak kambing jenis etawa guna mencari tambahan ekonomi keluarga.

Walaupun Serda Semedi Joko Susilo seorang prajurit TNI-AD, disela-sela waktunya, ia menyempatkan diri untuk berternak kambing etawa, di Desa Suka Jaya Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (04/05).

Diwaktu yang sama Serda Semedi Joko Susilo menuturkan,"untuk mengisi waktu mencari uang tambahan, demi membantu kesejahteraan di tengah pandemi Covid-19, saya mengajak warga binaan menggembangkan bidang usaha yakni ternak kambing etawa.

ia sudah cukup lama menekuni memelihara kambing etawa, semenjak tahun 2008 hingga sampai sekarang. "Dalam setahunya ia mampu menjual kambingnya mencapai lebih kurang delapan ekor," ujarnya.

Lebih lanjut,"dengan adanya kegiatan ternak kambing ini, harapannya mengurangi angka pengangguran warga desa binaannya, agar tidak melakukan kegiatan yang negatif," tandasnya.

Murdi (43), merasa sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang dapat mempengaruhi serta motivasi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Suka Jaya.

Dengan tak merasa sungkan dirinya seorang anggota TNI, turun ke lapangan bersama petani mencari pakan (rumput) untuk kambing. Disela-sela mengambil rumput sambil senda gurau Babinsa bercerita berbagi ilmu, bagaimana cara beternak kambing yang baik dan benar, serta cara mengatasi apabila ternak mengalami sakit.  Semoga dengan adanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat, dapat memotivasi bagi warga binaannya" ungkapnya.

Komentar

Loading...