Babinsa Koramil 12/Montasik Bantu Petani Panen Padi

Aceh Besarย –ย Dalam rangka meningkatkanย  swasembada pangan dengan tujuan untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat desa binaan, Babinsa Koramil 12/Montasik Kodim 0101/BS, Serda Indra Feriadi membantu para petani dengan terjun langsung ke sawah untuk membantu penen padi milik warga binaan Desa Bira cot, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar. Selasa (4/5/21).

Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam sektor Ketahanan Pangan (Hanpangan) maka dari itu Keikutsertaanย  Babinsa dalam membantu para petani didesa binaannya saat memanen padi, dan ini juga merupakan sebuah wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk membantuย  pertumbuhan ekonomi masyarakat desa binaan.

Saat di konfirmasi Serda Indra Feriadi mengatakan “Peran pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya membantu masyarakat dalam mempercepat masa panen sehingga proses kegiatan tepat waktu” ujarnya.

“Dalam kegiatan ini upaya saya selaku babinsa bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi mendampingi mulai dari pengolahan lahan sawah,penyemaian bibit padi, pemupukan dan perawatan hingga sampai panen, saya terus memberi motivasi dan arahan kepada kelompok tani di desa binaan saya,” Tambah nya.

Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan. Ungkap Babinsa.