Dukung Hanpangan, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

Oleh

Abdya- Daerah dengan sebutan daerah breeh seguapi sudah pasti memiliki hamparan sawah yg luas , dari itu Babinsa yang berkecimpung dilapangan harus sangatlah peka dan tanggap semua keluhan warganya Tampa pandang bulu khususnya para petani.

Seperti yang dijumpai Babinsa pada warganya yang mau turun ke sawah, otomatis banyak hal yang harus disiapkan Baik dari lahan, Bibit, Bahkan tatkala pentingnya kesiapan untuk sarana pembajakan yaitu mobil Bajak bertenaga 4wd yang sering digunakan warganya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa ambil andil langsung terjun kelapangan guna memastikan kesiapan alat yang digunakan sekaligus memberi moril kepada para petani yang berjibaku dengan lumpur di sawah di Desa Tokoh II. Selasa, (4/4/2021)

Ditempat terpisah kita juga menjumpai Babinsa bersama petani nampak sangat kompak membajak sawah dengan Hand Traktor meski cuaca sangat panas dan di bulan suci Ramadhan.

"Saat ne warga sudah mulai turun ke sawah kita juga tidak lepas dari hal itu sebagai mitra sehari-hari Baik di sawah, di kebun dan ditempat lain, jadi apapun keluhan masyarakat Jagan sungkan-sungkan berkoordinasi degan kami Babinsa, insyalah kami selalu ada", ujar Babinsa

"Jujur kadang tidak kami sangka ditengah kesibukan kami sehari- hari, seperi ini disaat kami butuh patner buat berbagi ilmu dan saran masukan dan bahkan Mintak butuh tenaga sekalipun, tak terduga Babinsa hadir bersama kami, Banyak masukan ilmu, saran yang kami dapat dari Beliau kami sangat berterima kasih kepada Koramil yang setia mendampingi aktifitas kami sehari- hari. ucap(operator mobil bajak).

Komentar

Loading...