Taklimat Akhir Pengawasan Intern Itjen Kemhan RI di Rumah Sakit Tk.II IM dan FKTP Kesdam IM

Banda Aceh – Kakesdam IM kembali menerima Tim Pengawasan Intern dari Inspektorat Jenderal Kemhan RI yang dipimpin oleh Laksamana Pertama TNI Yos Sumiarsa,SE.,M.Si, dalam rangka Taklimat Akhir Pengawasan Intern Itjen Kemhan terhadap Progjagar TA. 2020 di Rumkit Tk II IM dan FKTP Kesdam IM.Selasa(4/5/2021).

 

Irjen Kemhan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Auditor Madya Itjen Kemhan Kolonel Kav Rusdi,S.I.P.,M.Si, menyebutkan bahwa kegiatan pengawasan Intern Itjen Kemhan terhadap pengelolaan BLU serta BPJS pada Rumkit Tk.II IM dan FKTP Kesdam IM.

 

Irjen Kemhan juga berterima kasih kepada Kakesdam IM beserta Karumkit dan stafnya atas dukungan kerjasamanya sehingga pelaksanaan pengawasan dapat berjalan dengan lancar.

 

Dalam Arahannya Irjen Kemhan juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan pengawasan, tim telah mendapatkan temuan dan rekomendasi untuk menjadi perhatian bagi pejabat terkait di lingkungan Rumah Sakit Tk.II IM serta FKTP Kesdam IM,agar segera ditindaklanjuti, serta dilengkapi data pendukung sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku dalam rangka tertib administrasi dan perbaikan kinerja.

 

Berdasarkan hasil temuan dan rekomendasi tersebut diharapkan dapat menjadi masukan dan perbaikan bagi Rumah Sakit dan Kesdam Iskandar Muda sehingga dapat terus menerus meningkatkan kinerja Satker khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

 

Selanjutnya Irjen juga berpesan dan berharap agar semua Rumah Sakit dan Kesdam Iskandar Muda memperbaiki apa-apa saja yang menjadi perhatian tim pengawas untuk perbaikan kedepan.

 

Kakesdam IM Kolonel Ckm dr.Ismi Purnawan,Sp.JP(K)M.A.R.S.,FIHA juga memaparkan dalam amanatnya sesuai hasil rekomendasi serta hasil dari tim pengawas,Kakes menanggapi hal tersebut,ini merupakan suatu hasil respon yang positif dari hasil rekomendasi yang didapat.Ujar Kakes.

Selain itu lanjutnya,tentunya kami akan segara memperbaiki dan menyempurnakan sesuai hasil dari tim pengawas,sehingga kedepan tidak akan ada lagi terdapat hal yang menjadi temuan.Ungkapnya.

 

Kakes juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim Itjen kemhan yang telah melaksanakan pengawasan di Rumah Sakit dan FKTP Kesdam IM,karena ini merupakan hal yang sangat berharga bagi Kesdam IM dan Rumah Sakit untuk pelaksanaan tugas ke depan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) dilanjutkan dengan penyerahan PHP dari tim Pengawas kepada Kakesdam IM dan Karumkit Tk II IM Kesdam IM dan kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.