Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Tanam Jagung P-32

Oleh

Kutacane - Serda Syafi'i, Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, membantu anggota Kelompok Tani (Poktan) Khut Nangkih menanam jagung bibit varietas Pioner-32 milik Buhari (46), seluas 0.5 haktare (Ha) di Desa Paye Munje Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (04/05).

Serda Syafi'i menuturkan disela kegiatannya," tanaman jagung merupakan salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan oleh petani di kawasan ini.

"Saat ini, saya turun ke lahan jagung milik anggota Poktan Khut Nangkih untuk membantu menanam jagung,” ucapnya.

lebih lanjut,"Dengan kehadiran dirinya sebagai Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Kehadiran Babinsa di tengah – tengah petani, untuk membantu dan memotivasi mereka langkah ini adalah salah satu upaya kita, untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Kemudian dikesempatan yang berbeda, Buhari (46) petani, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara, untuk hadir di tengah - tengah petani menyemangati kami, ya' Alhamdulillah kami sebagai petani merasa senang dengan adanya kegiatan Babinsa ini.

"Apa yang menjadi program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan Kabupaten Aceh Tenggara dapat terwujud", ujarnya.

Komentar

Loading...