Jalin Silaturrahmi Yang Harmonis, Babinsa Anjangsana ke Desa

Kutacane – Sertu Taufik Sembiring, Babinsa Posramil Lawe Bulan jajaran Kodim 0108/Agara, membantu warga dalam pembuatan rumah milik Rendy Selian (55) di Desa Kutambaru Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (12/05).

 

Anjangsana Babinsa ke desa, merupakan kegiatan rutinatas dalam kesehariannya, dimana wilayah binaan tersebut wajib diketahui apabila ada suatu permasalahan bisa segera diselesaikannya.

 

Seperti terlihat Sertu Taufik Sembiring, sedang membantu masyarakat membuat rumah di desa binaan.

 

Sertu Taufik Sembiring mengatakan,”kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya, seperti yang saya kerjakan membantu rumah pak Rendy Selian.

 

“Apa yang menjadi upaya TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat dapat dirasakannya,” ujarnya.

 

Saya mengharapkan pada masyarakat juga, ditengah pandemi Covid – 19 saat keluar rumah, agar tetap mematuhi Prokes sesuai anjuran dari pemerintah, pakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan. Jangan membandel himbauan ini, karena dampaknya bisa fatal dapat menular ke orang lain,”tambahnya.

 

Rendy Selian (55), apresiasi pada Babinsa yang telah membantu kami, semoga dengan adanya komunikasi silaturahmi yang baik terwujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang humanis,” ungkapnya.