Tim Gugus Covid – 19 Cek Kesiapan Sebelum Berangkat Penerapan Prokes

Kutacane – Persiapan sebelum personel Kodim 0108/Agara selaku tim gugus Covid -19 bergerak menuju sasaran di tempat kerumunan, perwira jaga Pelda Jamilun melaksanakan pengecekan kesiapan personel yang akan melakukan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (12/05).

 

Pelda Jamilun dihadapan prajurit mengatakan,”berapa hari lagi, untuk umat muslim seluruh dunia akan merayakan idul fitri 1442 H/2021 M, untuk itu kita lakukan penerapan protokol kesehatan di tempat kerumunan seperti pasar tradisional, berikan himbauan bagi penjual maupun pembeli agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah daerah.

 

“Sasaran lebih lanjut, yakni tempat rumah ibadah yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara, dilakukan penerapan Prokes secara tersebar, dengan memberikan himbauan dan bagikan masker secara gratis.

 

Apabila ada ditemukan masyarakat tidak menggunakan masker, agar diberikan edukasi pada mereka, sehingga kesadaran akan tumbuh dengan sendirinya,”ujarnya.