Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kluet Utara Dampingi Proses Panen Padi di Wilayah Desa Binaan

ACEH SELATAN – Upaya dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayah Desa binaannya, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan terus aktif melakukan pendampingan pertanian.

 

Hal ini seperti yang di laksanakan oleh Serda Sastro Tambunan di Desa Kampung Paya Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (22/05/2021).

 

Dalam pendampingan pertanian ini, Serda Sastro ikut memantau kegiatan petani di Desa binaannya yang sedang memanen padi.

 

Di sebutkan Serda Sastro, kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

 

Serda Sastro mengatakan, panen padi di areal pertanian Desa Kampung Paya ini dengan menggunakan mesin modern alat pemanen padi.

 

“Panen dengan menggunakan alat ini akan efisien dan sangat menguntungkan bagi petani terutama dalam penghematan tenaga petani dalam proses panen.”ujar Serda Sastro.

 

Lebih lanjut Serda Sastro menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan tersebut juga dalam upayanya memberikan motivasi terhadap petani warga Desa binaannnya.

 

“Kiranya kegiatan pendampingan yang kita lakukan ini dapat menambah semangat petani yang sedang melakukan panen.”tutupnya.