Sebelum Nasi Jadi Bubur, Babinsa Ajak Warga Potong Pohon Yang Membahayakan Warga

 

 

Abdya- Sikap Rasa peduli dan mau tau yang selalu dimiliki para Babinsa, akan berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari, karena banyak hal yang ada disekitar kita terkadang dianggap sepele padahal mempunyai efek besar akibatnya.

 

Kita jumpai dilapangan sinergitas Babinsa dengan tim Tagana dan antosias warga ikut Membantu, dalam rangka Gotong-Royong pemangkasan pohon-pohon yang sudah tinggi, dan berdampak membahayakan bagi rumah warga dan pengguna jalan yang melintas.

 

Kegiatan ini dimotori dari Koramil 05/Tangan-tangan Sertu Aidil, selaku Babinsa di Desa Padang Kawah kecamatan Tangan-tangan,(23/5/2021).

 

Adapun pohon yang dipotong tersebut merupakan pohon milik warga setempat dan sudah dapat ijin dari pemilik tanah, berkat sosialisasi Babinsa yang akrab dengan memberikan pemahaman betapa pentingnya faktor keamanan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sertu Aidil menyampaikan” Dismping kebersihan murupankan target kita didalam pelaksanaan Gotong-Royong ini, ada satu faktor yang sangat penting lagi bisa kita Handle yaitu keamanan warga yang kerap jadi sasaran.

 

“Apalgi disaat musim hujan dan angin kencang kerap terjadi pohon tumbang dan ranting pohon patah, nah ini sangat membahayakan warga yang melintas dan juga rumah warga disekitarnya, harapnya dengan kita lakukan pemangkasan ini sudah menimalisir bahaya bagi warga kita”, ujar Babinsa.