Kendarai Becak, Babinsa Bantu Angkut Hasil Panen Milik Petani

 

 

Pidie-Bermodalkan keyakinan dan tekad untuk membantu meringankan pekerjaan petani, Babinsa Koramil 26/Grong-Grong Kodim 0102/Pidie Kopda Rudi Prayitno kendarai Becak untuk membantu Petani mengangkut hasil panen padi, bertempat di Desa Gintong Kecamatan Grong-Grong Kabupaten Pidie. Senin (24/05/2021).

 

Kegiatan yang dilakukan Babinsa kali ini terlihat berbeda, pasalnya Babinsa tak segan mengendarai Becak untuk membantu petani mengangkut hasil panennya.

 

Menurut Kopda Rudi Prayitno Membantu mengangkut hasil panen padi yang ia lakukan sebagai salah satu tugasnya sebagai Babinsa untuk melakukan pendampingan pertanian kepada para petani di Desa binaannya.

 

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Babinsa kepada masyarakat demi meringankan pekerjaan para petani saat memanen padi, sehingga hubungan antara TNI dan Rakyat semakin kokoh, dan Kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terjaga.” ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama Ilyas selaku petani mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membantu dalam memanen padi. “Kami benar-benar merasa sangat terbantu dan berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan,” ungkap Ilyas.