Persit  

Persit KCK Cab.XXI Dim 0104 Gelar Donor Darah

 

Langsa – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Dim 0104 menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persit KCK.

Ketua Persit KCK Cab. XXI Ny. Nita Agus Al Fauzi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa.

“Kami bekerja sama dengan PMI Kota Kota Langsa,” katanya.

Dia menyebutkan, donor darah itu diikuti oleh personel TNI, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan anggota Persit KCK Kodim 0104/Aceh Timur yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Makodim setempat, Kamis (02-03-2023).

“Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana kepada sesama yang membutuhkan bantuan darah,” lanjutnya.

Selain itu, kata Ketua Persit KCK Cab. XXI, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk mengecek kesehatan para prajurit dan ASN Kodim 0104/Atim serta anggota persit KCK Cabang XXI.

“Harapannya semoga pada ulang tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana semakin sukses di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dia menuturkan bahwa kegiatan donor darah itu pula merupakan bentuk untuk menebar kebaikan kepada sesama, dengan meningkatkan aksi kemanusiaan agar bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan donor darah itu pula, kata dia, merupakan momen untuk menebar kebaikan kepada sesama, dengan meningkatkan aksi kemanusiaan agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya diharapkan dengan donor darah ini dapat menambah persediaan darah di PMI guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ketua Cab. XXI itu juga berharap agar bakti sosial berupa donor darah itu dilakukan secara berkelanjutan untuk membantu stok darah di PMI Kota Langsa.

“Harapan kita darah yang terhimpun dari kegiatan bakti sosial ini dapat berkontribusi bagi pasien atau masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya.