Persit  

Persit KCK Cabang XXIII Dim Agara Gelar Imunisasi Polio Dosis II


Persit KCK Cabang XXIII Dim Agara Gelar Imunisasi Polio Dosis II

Kutacane – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Dim Agara melaksanakan kegiatan imunisasi kepada balita usia 0 sampai 12 Tahun Dosis II Di Pos KB KesTerpadu Kodim 0108/Agara Jl. Cut Nyak Dhien Kutacane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara ,Rabu (01/03/23).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Ny Shinta M Sujoko menyatakan pelaksanaan pekan imunisasi polio dan vitamin A dosis II ini merupakan wujud kebersamaan dalam menyukseskan program kesehatan nasional khususnya balita.”

Pemerintah sendiri, lanjutnya sudah mengupayakan melaksanakan program nasional sebagai salah satu upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya balita,dengan harapan kegiatan tersebut bisa menumbuhkan partisipasi aktif seluruh warga Persit KCK Cabang XXIII Dim Agara mengenai pentingnya kesehatan dan pemenuhan gizi balita.

Sesungguhnya masa depan yang sukses itu hanya akan dimiliki oleh generasi yang dipersiapkan sejak balita, dan bahkan jauh hari selama mereka masih dalam kandungan ibunya, tegasnya.

Dia mengharapkan, kegiatan itu mampu menumbuhkan kesadaran para orang tua yang mempunyai balita untuk mengutamakan potensi balita bagi dirinya guna mewujudkan balita yang sehat. Dalam hal itu, memang dibutuhkan skala prioritas dengan lebih berorientasi pada sasaran, yakni para balita yang sangat-sangat membutuhkan, pungkasnya.