indeks

Tiga Pilar Aceh Barat Bersinergi Latih Paskibra Persiapan Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 78

Aceh Barat – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 78, Tiga Pilar Aceh Barat (TNI – Polri, Unsur Pemda) bersinergi menggembleng dan melatih kesiapan Anggota Paskibra di Lapangan Teuku Umar yang berlokasi di Jalan DR. Soetomo Desa Suak lndrapuri Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (1/8/2023)

Tim Pelatih Paskibra merupakan perwakilan Tiga Pilar yang terdiri dari unsur TNI (Kodim 0105/Abar yakni Lettu Inf Suna’im, Sertu M. Hendra, Sertu Elizar Sitorus), Polri (Polres Aceh Barat Ipda Anwar Sadad, Aiptu Juliandra, Bripka Rendra), sedangkan dari Pemda ialah Teuku Davit, Febrian dan Seltia Firahma.

Sinergitas Tiga Pilar tampak sangat erat pada saat melatih secara langsung Anggota Paskibra yang telah lolos seleksi. Total ada 50 Anggota Paskibra yang dilatih mulai dari teori, praktek PBB, kedisiplinan, ketangkasan hingga wawasan kebangsaan.

Menurut Lettu Inf Suna’im, latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta menciptakan kepribadian yang baik, memiliki sikap lebih disiplin sekaligus menaburkan benih – benih nasionalisme dan patriotisme agar nantinya pada saat tampil di Hari – H lebih yakin dan percaya diri baik secara individu maupun dalam hubungan kelompok.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa serta motivasi Paskibra dalam melaksanakan tugasnya. Kita terus menekankan agar para Anggota Paskibra untuk dapat mengikuti latihan intensif ini dengan serius dan penuh semangat dengan tetap menjaga kesehatan serta utamakan faktor keamanan, sehingga apa yang sama – sama Kita harapkan dapat berjalan gemilang bahkan mengesankan pada saat Upacara 17 nantinya”, ulas Lettu Inf Suna’im

Di tempat lain, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution berpesan kepada seluruh Anggota Paskibra agar selalu menjaga kesehatan serta bersungguh – sungguh pada saat latihan supaya performanya optimal dan maksimal.

“Menjadi bagian dari Paskibra adalah sebuah kebanggan bagi diri sendiri, orang tua maupun Sekolah. Oleh karena itu, siapkan diri dengan baik, mulai dari segi mental dan fisik agar dapat melaksanakan tugas mulia dengan sempurna. Semoga semangat patriotisme dan nasionalisme yang ditunjukkan dapat menginspirasi seluruh masyarakat dalam memperingati momen bersejarah ini. Selamat mempersiapkan diri dan selamat berlatih”, pungkas Dandim

Exit mobile version