indeks

Danrem 012/TU Tutup Secara Resmi TMMD Ke-118 Kodim 0118/Subulussalam

 

SUBULUSSALAM – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Riyanto S.I.P menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ke 118 di Desa Buluh Dori Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Kamis (19/10/2023).

Dengan mengangkat tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Pangdam IM Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Novi Helmy Prasetya selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD Ke-118 wilayah Kodam Iskandar Muda dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 012/TU mengatakan, upacara penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD ke -118 yang di laksanakan serentak di wilayah Kodam IM yaitu di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, Kodim 0107/Aceh Selatan dan Kodim 0118/Subulussalam.

Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke -118 ini secara resmi di buka pada 20 September 2023 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna menyelesaikan program TMMD ke -118 ini, TNI manunggal membangun desa diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh guna mendukung pembangunan nasional di bidang pertahanan negara.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat” saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong royong untuk membangun daerah masing-masing, sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita.

Kemajuan teknologi serta tantangan bidang ekonomi dan sosial budaya menuntut partisipasi setiap anak bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya, hal ini dapat di mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota, kita sebagai anak bangsa dan bagian dari masyarakat harus membangun diri dan menunjukan kontribusi kita dengan saling membantu dan bekerja sama.

Dengan telah berakhirnya TMMD ke -118 ini, saya berpesan kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju.

Usai pelaksanaan upacara Danrem 012/TU memberikan bantuan sembako kepada Lansia dan warga Desa Buluh Dori yang kurang mampu.

Tampak hadir dalam penutupan LO TNI AU Kodam IM Kolonel Tek Tentyo Juli Hartono.,A.Md, Pamen Ahli Pangdam IM Bidang Ideologi Politik Kolonel Inf Corri Sigalingging, Dasatgas TMMD yang juga Dandim 0118/Subulussalam, Walkil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Kapolres Subulussalam dan Kajari Subulussalam.

Exit mobile version