Babinsa Meningkatkan Kebersihan Lingkungan Dengan Bekerja Sama Dengan Warga Dalam Membersihkan Parit

Aceh Timur – Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Erlangga MT membantu warga membersihkan parit atau saluran air di Desa Binaan, Bertempat di Desa Kampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (20/10/2023).

 

Di sela sela kegiatan pembersihan tanah di dalam parit, Pentingnya menjaga aliran air yang lancar dalam parit untuk mencegah banjir dan genangan air, Pentingnya menjaga kebersihan parit untuk mencegah penyebaran penyakit.

 

Babinsa dapat membantu meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga parit dan lingkungan mereka agar tetap bersih dan sehat.

 

“Serda Erlangga MT menjelaskan, Tujuan membantu warga membersihkan tanah di dalam parit untuk meningkatkan solidaritas dengan warga adalah sangat penting,

Dapat memotivasi warga untuk merasa lebih terlibat dan saling mendukung dalam kegiatan gotong royong,” Jelasnya.

 

lebih lanjut Serda Erlangga MT menambahkan Solidaritas di antara warga akan membantu memperkuat ikatan komunitas, Meningkatkan kerjasama dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

 

Ucapan terima kasih dari salah satu warga kepada Bapak Babinsa yang telah membantu dalam membersihkan tanah di dalam parit adalah tanda yang sangat baik, Itu mencerminkan terhadap peran Babinsa dalam mendukung komunitas.

 

“Solidaritas dan kerjasama seperti ini sangat penting untuk membangun hubungan yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat serta menciptakan ikatan yang kuat dalam komunitas,” Tutupnya.