Dandim 0108/Agara Tinjau Budi Daya lebah Madu Telulut

Kutacane – Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Inf M Sujoko samvangi salah satu marga masyarakat pembudidaya Madu Lebah Kelulut,milik bapak Ishak bertempat di Desa Ketambe Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (20/10/23).

 

kesempatan tersebut Dandim 0108/Agara menuturkan,Budidaya ternak lebah trigona atau yg di sebut dengan Madu Lebah Kelulut berpotensi menjadi primadona ,Madu Lebah Trigona merupakan suplemen konsumsi kesehatan masyarakat.

 

Manfaat budidaya lebah trigona juga tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan berupa uang saja, tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari usaha budidaya lebah trigona yaitu manfaat ekologis, proses penyerbukan oleh lebah trigona dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam.

 

Selanjutnya manfaat ekonomi, Produk-produk lebah trigona yang memiliki nilai ekonomi sebagai sumber tambahan penghasilan . Selain itu juga budidaya lebah trigona terbukti mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

 

Hendaknya budidaya ini dapat di kembangkan kepada masyarakat desa yang lain sehingga dapat mewujudkan lapangan pekerjaan baru khususnya di Kabupaten Aceh Tenggara Mudah – mudahan, budidaya lebah madu tersebut dapat berkembang dan mendukung perekonomian anggota harap Dandim.

 

(Pendim Agara)