Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi Kepada Petani

 

Kutacane – Babinsa Posramil Deleng Pokhisen Serma Dodi Saputra jajaran Kodim 0108/Agara terjun langsung ke sawah petani melakukan Penanaman bibit padi milik Ibu Irmawati di desa Sepakat Kecamatan Deleng Pokhisen Kabupaten Aceh Tenggara,Selasa (24/10/23).

Serma Dodi Saputra menuturkan Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya dalam hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah daerah terutama di Kecamatan Deleng Pokhisen sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Agara, ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani sehingga para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi, Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari dinas pertanian setempat selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan. Pungkasnya.

Ibu Irmawati pemilik sawah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu hadir bersama kami para petani sehingga dengan kehadiran pak Babinsa kami semakin semangat dalam bekerja karena pak babinsa suka melawak, dan enak di ajak ngobrol.ujarnya.

(Pendim Agara)