Anggota Koramil 05/Panga Olah Lahan untuk di Tanami Jagung

 

Calang – Guna terwujudnya I’M Jagong Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya membantu membuka lahan pertanian untuk ditanami jagung yang merupakan lahan ketahanan pangan Koramil 05/Panga di Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (26/10/2023)

Danramil 05/Panga Kapten Inf Yudi Sawal menyampaikan tujuan untuk pengolahan lahan ini untuk mensukseskan Program Pangdam Iskandar Muda Yaitu I’M Jagong dan untuk Ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Panga.

Lebih jauh lagi,”Seiring datangnya pergantian musim kami anggota Koramil bergerak cepat untuk menanam jagung. Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula,” pungkasnya.

Langkah ini juga diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat lainnya dalam mengembangkan potensi pertanian di wilayah mereka. Dengan melibatkan masyarakat dan pemanfaatan lahan yang ada, diharapkan dapat tercipta ketahanan pangan yang lebih baik dan memperkuat ekonomi lokal.