Serka Afner Hotman Bersama Petani: Upaya Bersinergi Dalam Mengatasi Hama Pada Tanaman Padi

Aceh Timur – Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur, Serka Afner Hotman membantu warga dalam penyemprotan hama pada tanaman padi, Bertempat di Desa Bayeun, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (28/10/2023).

Dalam hal ini Babinsa yang berada di lapangan yang aktif terlibat dalam membantu warga binaan dalam kegiatan penyemprotan hama pada padi, Tugas mereka meliputi memberikan bimbingan, koordinasi serta dukungan teknis kepada petani dan masyarakat setempat dalam upaya mengendalikan hama yang dapat merusak tanaman padi.

Ini merupakan upaya TNI dalam bersinergi bersama Kelompok Tani untuk membantu meningkat kesejahteraan rakyat dalam bidang pertanian.

“Serka Afner Hotman mengatakan, Tentang hama wereng yang merupakan musuh petani sangat relevan, Salah satu hama utama dalam pertanian padi yang dapat merusak tanaman dan mengakibatkan hasil panen yang rendah. Upaya pencegahan dan pengendalian hama wereng sangat penting untuk menjaga kualitas dan produktivitas pertanian padi.

“Penyemprotan yang ditargetkan pada daerah di bawah permukaan daun, Di mana mulut daun berada merupakan pendekatan yang lebih spesifik dan efektif dalam mengendalikan hama dan penyakit pada tanaman, Ini memungkinkan penggunaan pestisida atau bahan perlindungan tanaman dengan lebih tepat sasaran, Mengurangi dampak negatif pada tanaman,” pungkasnya.