Hadir di Tengah-Tengah Nelayan, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Bantu Tarek Pukat

Bireuen-Serma Azhari Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan Kegiatan Komsos bersama nelayan yang sedang menarik pukat darat di Desa Blang kiju Kec. Simpang Mamplam Kab. Bireuen,Minggu (29/10/2023)

Kali ini, Serma Azhari menjalin Komunikasi dengan para Nelayan di Desa binaannya. Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serma Azhari ikut mebantu para nelayan menarek pukat ke daratan.

Serma Azhari menuturkan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan wujud dari kemangunggalan TNI dengan rakyat dengan ikut membantu para nelayan mandaratkan pukat setelah menangkap ikan dilaut.

“Membantu warga merupakan salah satu tugas dari Babinsa, hal ini tujuannya untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan nelayan sehingga terciptanya keharmonisan,”sebut Serma Azhari

Disela-sela kegiatan ini juga, Babinsa mengingatkan para nelayan Desa binaannya supaya tetap memperhatikan faktor keselamatan saat melakukan aktivitas mencari ikan di laut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita himbau kepada nelayan, sebelum melaut hendaknya mengecek dulu kesiapan yang dibutuhkan sebagai langkah keamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Babinsa menghimbau agar selalu menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak melakukan cara-cara yang dilarang untuk mendapatkan ikan.