Indah Dan Bersih Babinsa Bersama Siswa/i Bersihkan Lapangan Olah Raga

Kutacane – Koramil 0108-04/Babussalam bersama Polsek Babussalam dan para siswa/i sekolah melaksanakan kerja bhakti masal membersihkan lingkungan di seputaran lapangan pemuda di desa gumpang jaya kecamatan Babussalam kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (29/10/23).

Danramil 0108 – 04 /Babussalam Kapten Inf Raswan menuturkan kegiatan kerja bhakti masal yang kita laksanakan ini merupakan kepedulian bersama terhada lapangan pemuda yang sehari harinya di pakai untuk olah raga,mengigat banyaknya sampah yang berserakan untuk itu kita bersihkan bersama sama.

Selain para Babinsa dan Bhabinkamtibmas kita juga melibatkan sekolah sekolah yang ada diseputaran lapangan pemuda para siswa – siswi, para guru langsung kita libatkan secara bersama sama membersihkan rerumputan liar yang mulai menutupi arel lapangan,parit sekolah karena pertumbuhannya sudah tergolong tinggi menggunakan mesin potong rumput, sabit. Dan ada juga sebagian membersihkan bekas potongan rumput dengan cangkul.

Kegiatan kerja bakti membersihkan lapangan olah raga ini, selain untuk tempat olah raga bagi siswa-siswi juga digunakan warga sebagai tempat olahraga sepak bola, serta kadang digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola maupun olahraga di sore hari maupun pagi hari.

Danramil juga menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti ini untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan kepedulian para siswa-siswi tentang kebersihan dan keindahan untuk merawat lapangan pemuda ini sehingga diharapkan lapangan ini bisa menjadi sarana olahraga bersama,kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan kepedulian, dan merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan,

Ditambahkannya, selain kerja bakti pembersihan lapangan, juga untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lapangan, serta untuk meningkatkan semangat dalam kegiatan di bidang olahraga.Lapangan merupakan sarana untuk meningkatkan semangat dalam bidang olahraga. bahkan, meningkatkan prestasi dalam olahraga bagi siswa-siswi. Untuk itu, perlu kita jaga kebersihan dan keindahan lapangan sehingga terasa nyaman ketika digunakan,” Pungkas Danramil.