indeks

Babinsa Bantu Petani Binaan Bersihkan Gulma Tanaman Kangkung

 

Kutacane – Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam Serka Ahmadin jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan pendampingan kepada salah satu petani di wilayah binaan dengan cara membantu pembersihan rumput dan gulma di lahan tanaman kangkung milik ibu ineng dikecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (30/10/23).

Serka Ahmadin menyampaikan Kegiatan pembersihan yang dilakukan Babinsa membantu petani dengan cara mencabut rumput dan gulma serta membuang tunas yang berada di sekitar pohon kangkung agar pertumbuhan tanaman menjadi lebih subur untuk meningkatkan hasil panen nantinya.

Selain membantu petani dalam pembersihan, Babinsa juga memberikan motivasi terhadap petani, agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam dan memberikan pemahaman untuk melakukan perawatan tanaman dengan cara pemupukan serta penyemprotan hama, sehingga hasil panen dapat dimaksimalkan guna membantu perekonomian petani,

Keberadaan Babinsa harus bisa membantu menyalurkan aspirasi para petani ke pihak terkait untuk mencari solusi atas permasalahan atau keluhan petani. misalnya dengan ikut serta melakukan pendampingan bagi para petani,pungkasnya.

Ibu ineng pemilik tanaman kangkung menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah ikut serta membantu membersihkan gulma tanaman kangkung kami ini semoga kebaikan pak Babinsa dibalas oleh Alloh SWT,Amiin.ujarnya.

(Pendim Agara)

Exit mobile version