Babinsa Dampingi Imunisasi HPV dan MR Siswa- Siswi SDN Tengku Tinggi

 

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 04/Bendahara Serka Praf Budi melaksanakan pendampingan pemberian Imunisasi MR ( CAMPAK RUBELLA ) kepada Murid Kls I ( Satu ) dan Kls II ( dua ) . Dan pemberian Imunisasi HPV ( HUMAN PAPILOMA VIRUS ) kepada Murid Kls V ( Lima ) di SDN Tengku Tinggi oleh petugas UPTD Puskesmas Sungai Iyu, guna terwujudnya program bebas dari penyakit Campak Rubella dan penyakit Human Papiloma Virus. Bertempat di SDN Tengku Tinggi, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (08/11/2023)

Vaksin kegiatan imunisasi lanjut pada anak sekolah dasar. Imunisasi yang dilaksanakan yaitu pemberian obat cacing dan imunisasi HPV (Human Papilloma Virus) untuk mencegah kanker mulut rahim. Imunisasi MR (Measles Rubella) untuk mencegah penyakit campak yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Bendahara.

Tujuan pemberian vaksin kepada anak ini antara lain adalah untuk membentuk antibodi atau kekebalan terutama terhadap penyakit campak dan rubella. Karena penyakit-penyakit tidak hanya dapat dialami mereka ketika masih bayi tetapi juga bisa terjadi saat mereka di usia sekolah.

Disela kegiatan tersebut Babinsa Serka Praf Budi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para anak-anak agar tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka,” pungkasnya.
PENULIS:Pendim0117atam