Nagan Raya – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, melaksanakan acara nonton bareng penghargaan Kasad tentang Lomba Kampung Pancasila. Kegiatan tersebut berlangsung di Cafee Green Nagan. Acara tersebut diselenggarakan secara serentak di jajaran Angkatan Darat dan dapat diikuti melalui Chanel Youtube TNI AD. pada Jum’at (08/12/23).

Acara ini sebagai wadah “Kebhinekaan dan Toleransi”. Kampung Pancasila bertujuan untuk memelihara keberagaman dan persatuan di Indonesia. Melalui penghargaan ini dapat memperkuat komitmen untuk merawat dan mencontohkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa.

Meskipun acara ini berlangsung secara virtual, semangat dan makna dari penghargaan ini tetap tak berkurang. Kampung Pancasila merupakan contoh nyata bagaimana masyarakat Indonesia dari beragam Suku, Agama, dan Budaya dapat hidup berdampingan dalam damai dan harmonis.

TNI berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya memperkuat Kebhinekaan dan Toleransi di tanah air. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas untuk memelihara Persatuan dan Kesatuan, serta menghargai perbedaan sebagai kekayaan bangsa.

Pangdam IM turut didampingi oleh Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 012/TU, para PJU Kodam, para Kabalakdam IM, dan Forkopimda Nagan Raya.