Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM.

 

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Satuan Pejabat Kodam Iskandar Muda bertempat di Hall Lt 2 Gedung Malahayati Makodam IM, Rabu (13/12/23).

Adapun Pejabat Kodam IM yang melaksanakan sertijab diantaranya Aspers Kasdam IM dari Kolonel Inf Mohammad Sjahroni, S.E. kepada Kolonel Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M, Kakumdam IM dari Kolonel Chk Susilo, S.H., M.H. kepada Kolonel Chk Herjune Aji Saputro, S.H, dan Danpomdam IM dari Kolonel Cpm Maryadi, A.Md. kepada Letkol Cpm Erwien Ferry Sunarno, S.H.

Sementa itu Pangdam IM juga melaksanakan tradisi penerimaan warga baru Kodam IM yaitu Pamen Ahli Bid. Manajemen Sishanneg Sahli Pangdam IM Kolonel Inf Asep Supriatna, S.I.P, dan Wadanrindam IM Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos serta Tradisi pelepasan terhadap Pamen Ahli Bid. Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam IM Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P. dan Wadanrindam IM Kolonel Inf Ari Sudarsono, S.I.P., M.Si.

Pangdam IM menyampaikan bahwa Sertijab di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Sertijab juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika Organisasi Militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para Prajurit.‎

Lebih lanjut Pangdam IM menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Mohammad Sjahroni, S.E., Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P., Kolonel Inf Ari Sudarsono, S.I.P., M.Si., Kolonel Chk Susilo, S.H., M.H., dan Kolonel Cpm Maryadi, A.Md., atas dedikasi serta pengabdiannya selama bertugas sebagai Aspers Kasdam Iskandar Muda, Pamen Ahli Bidang Hukum Dan Humaniter Sahli Pangdam Iskandar Muda, Wadanrindam Iskandar Muda, Kakumdam Iskandar Muda dan Danpomdam Iskandar Muda. Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah dan mendapat Ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selanjutnya Panglima mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IM kepada Kolonel Inf Asep Supriatna, S.I.P., Kolonel Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M., Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., Kolonel Chk Herjune Aji Saputro, S.H., dan Letkol Cpm Erwien Ferry Sunarno, S.H., sebagai Pamen Ahli Bidang Manajemen Sishanneg Sahli Pangdam Iskandar Muda, Aspers Kasdam Iskandar Muda, Wadanrindam Iskandar Muda, Kakumdam Iskandar Muda dan Danpomdam Iskandar Muda.

Panglima mengungkapkan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan, Ciptakan kerja sama yang baik melalui komunikasi dan koordinasi yang harmonis, serta laksanakan langkah-langkah Proaktif, Kreatif dan Inovatif, dengan dilandasi disiplin dan dedikasi dalam rangka memberikan Dharma Bhakti terbaik kepada Kodam Iskandar Muda.

Lebih lanjut, sejalan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah, terukur dan berkesinambungan untuk mewujudkan Kodam Iskandar Muda yang mampu menyelesaikan semua tugas-tugas yang diembannya dengan optimal.

Oleh karena itu, saya menaruh harapan yang besar kepada pejabat yang baru dapat membawa pengaruh yang positif, memberikan motivasi dan semangat untuk membawa kodam iskandar muda yang lebih baik, Imbuh Pangdam IM.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Pejabat Utama Kodam IM, para Kabalakdam IM dan Komandan Satuan jajaran Kodam IM serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.