Pangdam IM Pimpin Karya Bakti Penanaman Pohon dan Vicon dengan Kasad Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023.

 

Aceh Besar – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memimpin acara Karya Bakti Penanaman Pohon dan Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, di Ds. Data Makmur,Kec. Blang Bintang,Kab. Aceh Besar. Kamis (14/12/23).

Pada acara tersebut, Pangdam IM menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan karya bakti penanaman pohon pada momen bersejarah Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023. Acara ini menjadi bukti nyata kepedulian kita terhadap alam dan keberlanjutan ekosistem. Melalui tindakan seperti ini, kita telah berkontribusi dalam menjaga lingkungan untuk generasi mendatang.

“Pohon berperan penting bagi kehidupan, yang mampu menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Salah satu manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup. Penanaman pohon juga berfungsi untuk mencegah banjir dan longsor saat musim hujan, serta mencegah kebakaran, kekeringan saat musim kemarau”. Tutur Pangdam IM.

Lebih lanjut Pangdam IM mengungkapkan bahwa masih ada yang mengabaikan pentingnya menanam pohon dan bahkan merusak hutan secara tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, Panglima mengajak kepada semua hadirin untuk terus menanam pohon. Karena hal ini mudah dilakukan oleh siapa saja, baik di halaman rumah, di taman kota, atau di area yang tersedia. Dengan menanam pohon, dapat membantu memperbaiki lingkungan hidup dan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga, Pangdam IM beserta seluruh hadirin ikut serta mengikuti Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, yang memimpin langsung kegiatan bhakti sosial di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Aceh, Kasdam Iskandar Muda, Irdam Iskandar Muda, Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda, serta PJU Kodam Iskandar Muda.