Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Zainal Amri menggalakkan gerakan menjaga kebersihan lingkungan di wilayah desa binaannya

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Zainal Amri menggalakkan gerakan menjaga kebersihan lingkungan di wilayah desa binaannya dengan aktif melakukan gotong royong.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus melakukan aksi bersih-bersih di seputaran lingkungan rumah warga di desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur, Senin (18/12/2023).

Aksi pembersihan lingkungan ini melibatkan warga setempat dengan target sasaran pembersihan sampah yang menumpuh di sekiran rumah warga yang kemudian dipindahkan lobang sampah yang telah dipersiapkan.

Babinsa Serda Zainal mengatakan, sampah yang berserakan akan membawa dampak negatif terhadap lingkungan, bahkan akan mengakibatkan terjadinya bencana banjir.

“Tujuan kegiatan ini sebagai edukasi bagi¬†warga sekaligus menanamkan kegiatan gemar hidup bersih bagi lingkungan masyarakat yang dampaknya bisa dirasakan langsung.”jelas Serda Zainal.

Babinsa Serda Zainal juga menghimbau masyarakat desa binaannya untuk tidak membuang sampah lagi disembarang tempat.

“Mari kita selalu jaga kebersihan, agar lingkungan kita selalu indah, rapi dan terhindar dari penyebaran penyakit,”pungkasnya.