Dampingi Warga, Babinsa Tinjau Perkembangan Tanaman Jagung.

Kutacane  – Babinsa  Koramil  03/Badar Serda Marwan jajaran Kodim 0108/Agara mendampingi petani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung milik bapak Yani yang berada di Desa natam Baru Kec. Badar .kab Aceh Tenggara, Senin (18/12/23)

Serda Marwan menyampaikan Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ujarnya

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah binaan ,pungkasnya.

Bapak yani pemilik tanaman jagung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami para petani sehingga kami semakin semangat dalam menekuni pertanian ini ujarnya.