Irdam IM Resmikan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan Sumur Bor dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 Kodam IM tahun 2023.

Siron Blang – Inspektorat Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Irdam IM), Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M. menghadiri acara peresmian Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Sumur Bor di Meunasah Al Haqq dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 Kodam Iskandar Muda tahun 2023, di Ds. Siron Blang, Kec. Indra Puri, Kab. Aceh Besar, Kamis (21/12/23).

Secara keseluruhan, acara yang dipusatkan di Gp. Gunung Keleng Kec. Meureubo, Kab. Aceh Barat yang dipimpin langsung oleh Pangdam IM secara Virtual tersebut diikuti serentak oleh jajaran Satuan di Kodam Iskandar Muda baik Korem hingga Kodim yang tersebar di seluruh wilayah Prov. Aceh.

Pada acara terpusat, Pangdam IM meresmikan secara serentak 20 renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan 2 sumur bor, yang tersebar di seluruh Aceh. Pangdam IM juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut serta dalam kegiatan ini. “Semoga upaya kita bersama dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan masyarakat di wilayah Kodam Iskandar Muda”. Ujar Pangdam IM.

Lebih lanjut Pangdam IM mengungkapkan rasa bangga dan penuh semangat, karena telah melaksanakan program Karya Bakti TNI berupa Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan Pembangunan Sumur Bor dalam rangka memperingati HUT Ke-67 Kodam Iskandar Muda tahun 2023, di seluruh wilayah Prov. Aceh. Program ini tidak hanya mencerminkan komitmen kami terhadap Sumpah Prajurit untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam IM menjelaskan bahwa kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan Sumur Bor ini, dilaksanakan dengan konsep yang Holistik, dan direncanakan secara kebersamaan. Dalam hal ini ada 19 Kodim dan 2 Korem yang telah terlibat dalam Pembangunan 20 Unit RTLH dan 3 Unit Sumur Bor di wilayah Kodam Iskandar Muda. “Ini bukan sekadar kegiatan biasa, melainkan langkah nyata TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah Provinsi Aceh.” Terangnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Besar, Danrindam IM, para Pejabat Utama Kodam Iskandar Muda, Dandim 0101/KBA, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Dandim 0118/Subulussalam, Dandim 0109/Aceh Singkil, Camat Kuta Cot Glie dan Unsur Muspika Cot Glie serta Tamu Undangan.