Sambut HUT Kodam IM ke 67, Pangdam IM Serahkan Kunci Rumah Renovasi RTLH

Meulaboh, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P., resmikan Renovasi Rumah Layak Tidak Huni (RTLH) dan bagikan bantuan sembako dalam rangka perayaan HUT Kodam ke-67 di wilayah Korem 012/TU yaitu di Desa Gunung Kleng, Kecamatan Meurebo, Aceh Barat, Kamis (21/12).

Kegiatan peresmian turut dihadiri oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendy, Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Muhammad Syafi’i Nasution, serta unsur Forkopimda Aceh Barat dan tamu undangan lainnya. Pangdam IM didampingi oleh Kapok Sahli Pangdam IM Brigjen TNI Ruly Chandrayadi, SH, MH., Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Verdy De Irawan, dan pejabat Kodam lainnya.

Peresmian bantuan sosial sumur bor dan renovasi RTLH ini dilakukan serentak di wilayah Kodam IM dan terhubung melalui video conference (vicon) dengan Pangdam IM di Kabupaten Aceh Barat. Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya melakukan dialog dengan masing-masing Kodim dan masyarakat penerima manfaat bantuan renovasi rumah.

Bantuan renovasi rumah tidak layak huni merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Tujuan dari program ini adalah agar masyarakat yang mendapatkan bantuan dapat tinggal dengan nyaman dan terhindar dari potensi penyakit. Pangdam IM juga menyampaikan pesan kepada masyarakat penerima manfaat agar merawat rumah dan lingkungan dengan baik.

“Saya harap masyarakat yang mendapatkan bantuan dapat menjaga rumah dan sumur bor dengan baik. Kebersihan lingkungan tempat tinggal harus dijaga dengan baik, agar keluarga dalam rumah bisa nyaman dalam mendiami tempat tinggal,” pesan Pangdam IM.

Salah satu penerima manfaat, Bapak Amrizal beserta Istri Ibu Nurhasanah, mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya saat rumahnya diresmikan dan diberi kunci rumah secara simbolik oleh Pangdam IM. Ia berdoa semoga kebaikan dari Bapak – Bapak TNI semua dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.

Dalam menyambut HUT Kodam IM ke-67, wilayah jajaran Korem 012/TU melaksanakan program renovasi satu unit rumah layak huni dan bantuan sumur bor satu unit di setiap Kodim Pantai Barat Selatan Aceh. Program ini menjadi langkah nyata dalam mempererat hubungan TNI khususnya Kodam IM dengan masyarakat sekaligus bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.