Pangdam IM dan Kapolda Aceh Memantau Langsung Pengamanan dan Monitoring Wilayah Aceh menjelang malam tahun Baru 2024.

 

Banda Aceh — Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, dan Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko SIK MH, memantau langsung kelapangan terkait pengamanan dan monitoring situasi wilayah Aceh. Minggu (31/12/2023).

Kegiatan tersebut dimulai dari ruang Presisi Mapolda Aceh dan dilanjutkan dengan patroli bersama. Selanjutnya kegiatan monitoring tersebut diakhiri di Bale Sanggamara Makodam IM.

Pangdam IM, menekankan komitmen untuk menjaga keamanan warga Aceh, dengan menyusun strategi patroli yang efektif. “Kami berupaya maksimal memastikan Tahun Baru dirayakan dengan aman. Kerjasama antara TNI dan Polri menjadi kunci keberhasilan,” ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut Kapolda Aceh, menambahkan, “Melalui monitoring pengamanan wilayah Aceh, kita dapat mengidentifikasi potensi risiko dan segera mengambil tindakan preventif. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami.”

Pangdam IM dan Kapolda Aceh menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat keamanan yang turut serta dalam operasi ini. Dengan adanya kolaborasi yang solid antara TNI dan Polri, diharapkan Tahun Baru 2024 dapat dirayakan dengan penuh kegembiraan dan kedamaian di Kota Banda Aceh serta seluruh wilayah Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan patroli tersebut Kasdam IM, Waka Polda Aceh, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalakdam IM, Dandim 0101/ KBA, dan PJU Polda Aceh, serta Forkopimda Aceh.