Mendapat Tambahan Kendaraan Dinas, Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar Siap Tunaikan Visi TNI AD (PRIMA)

Aceh Barat – Dalam rangka untuk menunjang tugas Babinsa di lapangan, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Muhammad Syafii Nasution menyerahkan/membagikan 41 Unit kendaraan dinas Roda Dua kepada para Babinsa bertempat di Halaman Makodim setempat yang berlokasi di Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (5/1/2024)

Penyerahanan secara simbolis ini disaksikan oleh Kasdim Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto beserta para Perwira Staf, Danramil – Danposramil jajaran Kodim 0105/Abar.

Sebelum melakukan prosesi serah terima, kendaraan dinas di Peusijuk terlebih dahulu oleh Tgk. Mustajab yang sekaligus memimpin do’a. Hal ini dilakukan tidak hanya sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, namun juga sebagai implementasi menjunjung tinggi culture dan adat istiadat budaya Tanah Rencong.

Dalam konteks ini, Dandim mengatakan bahwa pemberian/pembagian kendaraan dinas Roda Dua ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Komando Atas untuk para Babinsa dalam melaksanakan tugas kewilayahan. Pada intinya, kendaraan dinas ini merupakan inventaris dari negara yang seyogyanya dapat dioperasionalkan oleh para Babinsa baik dalam melaksanakan tugas pokok ataupun tugas – tugas tambahan lainnya.

“Manfaatkan pengadaan kendaraan dinas ini untuk menyokong pelaksanaan tugas sehari – hari. Jadikan Kuda Besi ini untuk menambah motivasi dan jangan sampai di salah gunakan, namun, dengan ditambahnya kuota kendaraan dinas ini Kita ditutut menjadi Prajurit yang lebih PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif) sesuai visi TNI AD”, tegas Dandim

Kemudian, Dandim menekankan kepada para Babinsa yang mendapatkan kendaraan dinas ini untuk bertanggung jawab dalam pemakaian hingga perawatannya.

“Sebagai Ujong Tombak Satuan, keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan oleh masyarakat mulai dari Siang hingga Malam hari. Ditambah lagi, tugas Babinsa ke depannya akan semakin komplit dan komplek. Sehingga, kendaraan dinas ini sangat vital dan sangat membantu bagi Babinsa pada saat di Lapangan. Maka, jangan lupa untuk merawat, menjaga dan memelihara kendaraan ini secara berkala agar siap digunakan kapanpun bahkan bisa dipakai dalam jangka panjang”, pesan Dandim