Pendam IM Gelar Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT ke 73 Penerangan TNI AD.

 

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 73 Penerangan TNI Angkatan Darat, Penerangan Kodam IM gelar Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Peuniti, Kota Banda Aceh, Jum’at (12/01/24).

HUT Ke 73 Penerangan TNI AD ini mengusung tema “Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas”.

Kegiatan Ziarah Rombongan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa Arwah Para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara dimulai tepat pada pukul 08.00 Wib, berlangsung dengan tertib dan khidmat, yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh peserta Ziarah, baik personel TNI, PNS dan Persit Pendam IM.

Ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Inf Irhamni Zainal, S.I.P., M.S.i. Kegiatan dilanjutkan dengan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tabur bunga di Pusara Para Pahlawan Kusuma Bangsa oleh pimpinan rombongan diikuti oleh peserta dan diakhiri dengan sesi foto bersama didepan Tugu Makam Pahlawan.

Hadir dalam acara tersebut Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pendam IM serta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Pendam Cabang 1 Sinteldam IM.