Babinsa Akrab dan Peduli: Serda Aris Rizal Bantu Warga Perbaiki Jalan, Masyarakat Desa Situbuh-tubuh Terharu

 

ACEH SINGKIL – Serda Aris Rizal, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, menunjukkan kepedulian dan kedekatannya dengan warga Desa Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil.

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), Serda Aris tidak hanya berbincang, tetapi juga turut membantu masyarakat yang sedang memperbaiki jalan teras depan rumah mereka pada Selasa (16/01/2023).

Aris, panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini adalah wujud nyata dari kedekatan Babinsa sebagai insan Teritorial dengan seluruh warga di desa binaannya. Dalam suasana akrab, Babinsa cekatan membantu warga dalam memperbaiki jalan, menunjukkan kerjasama yang baik antara militer dan masyarakat.

“Dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan dapat meringankan beban, khususnya bagi warga di desa binaan,” ungkap Aris.

Ia juga menekankan pentingnya memupuk jiwa Korsa (korps solidaritas) antara Babinsa dan masyarakat, mengajak semua untuk saling bekerja sama dan membantu satu sama lain.

Sementara itu, Robin Tumangger, pemilik rumah yang mendapat bantuan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa. Ia mengungkapkan bahwa kehadiran Babinsa memberikan semangat tambahan dalam pekerjaannya.

“Terima kasih kepada Babinsa Koramil 07/Danau Paris Serda Aris Rizal yang telah sudi datang dan membantu dalam memperbaiki jalan di tempat tinggal kami. Dengan kehadiran Babinsa, kami menjadi tambah semangat dalam bekerja,” ujar Robin dengan tulus.