Bersama puskesmas, Personel Pos Jila Satgas Pam Obvitnas PT.FI Bantu Pelayanan Posyandu Didistrik Jila

 

Tembagapura – Prajurit TNI Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra besama Puskesmas Distrik Jila mengadakan bakti kesehatan pos pelayanan terpadu (posyandu) dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi dengan warga yang berada diseputaran Pos Jila, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua,

“Kesehatan balita dan Ibu hamil menjadi hal yang paling utama,mengingat balita ini sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” kata Komandan Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto dalam keterangan yang diterima, Rabu (17/01/2024).

“dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjaga dan di perhatikan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan ibu dan anak,” Ucap Dansatgas.

upaya yang dapat dilakukan oleh personel Satgas Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra yaitu mendukung program pemerintah, menurut Puskesmas setempat, dengan memberikan perhatian khusus pada balita melalui program posyandu Ibu hamil dan balita yang berada di daerah Distrik Jila.

Danpos Jila Letda Inf Dodi Setiawan mengatakan posyandu memiliki peran yang sangat penting untuk membantu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Posyandu juga memperhatikan para ibu,baik itu Ibu Hamil maupun Ibu menyusui agar dapat perhatian lebih terhadap kesehatan dan pola konsumsi keluarga,” katanya.

Dalam kegiatan posyandu di Puskesmas Jila pihaknya telah menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi sang ibu, kemudian untuk anak diberikan vitamin serta imunisasi DPT.

Sementara itu, para pegawai Puskesmas mengatakan, sangat berterimakasih kepada personel Pos Jila karena kehadiran personel TNI Pos Jila Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra sangat membantu dalam kegiatan posyandu tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada satgas TNI dari Pos Jila yang telah mendukung dan membantu pelayanan Posyandu di Desa Banti Kabupaten Mimika,”katanya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan posyandu dapat semakin meningkatkan kesehatan bagi balita dan ibu-ibu hamil di Kampung Jila kabupaten Mimika,.