indeks
Persit  

Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Balita, Persit KCK Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda Gelar Pelayanan Posyandu.

 

Aceh Besar – Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda menggelar kegiatan Pelayan Posyandu bertempat di Posyandu Cempaka Rindam IM, Mataie Jum’at (19/01/24)

Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M. Si., sebagai Pembina Persit KCK Cabang IX Rindam IM setelah kegiatan senam bersama menyempatkan untuk memberikan arahan tentang pentingnya menjaga kesehatan ibu dan anak dalam kehidupan sehari-hari.

Kesehatan merupakan hal yang paling vital dalam kehidupan dan mahal harganya. Untuk menjaga kesehatan harus dimulai dari menjaga kebersihan badan, tempat tinggal, memperhatikan pola makan dan istirahat serta olahraga yang teratur. Ucap Danrindam

Dalam kesempatan tersebut Danrindam juga mengingatkan kepada anggota Persit dalam menghadapi tahun politik, dimana Persit mempunyai hak untuk memberikan suaranya dalam Pemilu akan tetapi harus tahu aturan dan batasan sebagai isteri anggota TNI.

Terkait Posyandu Cempaka, Ketua Persit KCK Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda Ny. Seni Trijoko menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan Posyandu Rindam IM bertujuan untuk memberikan pelayanan penuh khususnya bagi anak-anak Balita dan ibu-ibu keluarga besar Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda.

“Kegiatan Posyandu ini merupakan upaya yang dilakukan Persit untuk memelihara serta menjaga kesehatan anak Balita dan ibu-ibu keluarga besar Rindam IM,” ungkap Ny Seni Trijoko.

Selain itu, Ny Seni Trijoko juga menjelaskan, kegiatan Posyandu ini memberikan layanan kesehatan untuk ibu dan anak yaitu layanan KB, imunisasi, peningkatan gizi, penanggulangan diare, pemberian imunisasi, vitamin dan pil penambah darah.

“Melalui pelayanan Posyandu ini, kami juga berharap anak-anak prajurit bisa terjaga kesehatannya dan tidak mudah terserang penyakit, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus sehat, kuat dan berkualitas,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Persit KCK Cabang IX Rindam PD Iskandar Muda, Pengurus Seksi Sosial PD Iskandar Muda, dari Dinas BKKBN, Dokter Puskesmas Darul Imarah dan Promkes ( promosi kesehatan) Puskesmas Darul imarah.

Exit mobile version