Ciptakan Netralitas Pemilu 2024, Forkopimcam Kecamatan Meureubo Berikan Bimtek Kepada Anggota PTPS

Aceh Barat – Guna mewujudkan Pemilu 2024 yang netral dan demokratis, Forkopimcam Meureubo melantik sekaligus memberikan Bimtek kepada anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se – Kecamatan Meureubo yang digelar di Aula Gedung STIMI berlokasi Di Desa Langung Kecamatan Meureubo, Selasa (23/1/2024)

Kegiatan ini tampak dihadiri oleh Camat Meureubo Maimun, S.STP., Danramil 04/MRB Kodim 0105/Abar Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., Kapolsek Iptu Karyanta, S.H., Ketua MAA Kecamatan Meureubo Abdullah Z, Ketua KUA Hidayah, S.Ag., Ketua Pengawas Pemilu Riswandi, dan para Keuchik serta 82 Orang anggota PTPS terlantik.

Acara seremonial yang dipandu oleh Yusra Asriani ini juga diisi dengan serangkaian pembacaan sumpah/janji serta penandatanganan fakta integritas.

Dalam sambutannya, Riswandi selaku Ketua Pengawas Pemilu wilayah Meureubo mengatakan selamat kepada anggota PTPS terlantik dan berharap dapat bertugas melakukan pengawasan hingga tahapan Pemilu selesai.

“Rekan – rekan merupakan perwakilan dari masing – masing Gampong sesuai dengan jumlah TPS. Kami sangat berharap kepada rekan – rekan agar dapat melaksanakan amanah ini dengan maksimal dan profesional demi kelancaran Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang sudah di depan Mata”, singkatnya

Hal senada juga ditambahkan oleh Camat Meureubo Bapak Maimun, S.STP., yang mana unsur Forkopimcam berkeyakinan dan percaya kepada para anggota PTPS pasti mampu melaksanakan tugas sekaligus bisa menjaga netralitas pada saat di lapangan.

“Pada saat di TPS nanti para anggota PTPS harus memiliki kejelian dan tidak membiarkan adanya permainan. Laksanakan tugas sesuai dengan aturan – aturan yang berlaku, sehingga kucurangan – kecurangan ataupun kericuhan dapat Kita cegah sedini mungkin”, timpal Camat

Masih dalam Forum yang sama, Danramil 04/MRB Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., berpesan kepada 82 anggota PTPS yang baru dilantik untuk serius mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) agar memiliki bekal dan bisa diaplikasikan pada saat di lapangan.

“Ikuti Bimtek ini dengan seksama dan benar – benar menanyakan secara detail kepada Pembimbing Bimtek agar tidak ada miskomunikasi. Dengan adanya Bimtek ini, Kita sama – sama berharap para Peserta akan mengerti dan mampu menjalankan Tupoksinya sesuai koridor yang ada. Kami ucapkan selamat atas Pelantikannnya dan selamat bertugas hingga Pemilu berlangsung pada Tanggal 14 Febuari 2024 nanti. Point pentinting dari Kami adalah jaga kepercayaan masyarakat dan junjung tinggi etika netralitas”, tegas Danramil