indeks

Kebersamaan Babinsa Koramil 04/Meureubo Dengan Petani Menyiapkan Lahan Yang Akan Ditanami Kacang Tanah

Aceh Barat – Sebagai upaya menggeliatkan semangat bercocok tanam, Babinsa Koramil 04/MRB Kodim 0105/Abar Koptu Dedi Irawan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan metode menyambangi dan mendampingi langsung salah satu Petani yang tengah menyiapkan lahan yang akan ditanami Kacang Tanah berlokasi di Desa Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo, Sabtu (3/2/2024)

Maksud dan tujuan kegiatan sambang tersebut adalah untuk menyuntikkan motivasi dan dukungan moril agar Petani lebih bersemangat lagi dalam mengolah lahan Pertaniannya.

“Sebagai Aparat Teritorial, Kami menindak lanjuti perintah dari Atasan. Saban hari Kami melakukan pembinaan di wilayah, layaknya hari ini, Kami meluangkan waktu untuk memberikan dorongan dan pendampingan kepada salah satu Petani Kacang Tanah agar tetap produktif dalam mengolah Lahan Pertaniannya. Sehingga, muaranya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga”, ungkap Babinsa

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 04/Meureubo Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya merupakan bentuk kepedulian untuk mendukung pemanfaatan sumber potensi lokal guna mewujudkan penguatan Ketahanan Pangan di wilayah.

“Dalam mensukseskan Ketahanan Pangan yang endingnya untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, maka Babinsa secara rutin dan berkesinambungan akan terus terjun turun ke wilayah binaan. Dengan Babinsa berperan aktif melakukan pendampingan, Kita berharap dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para Petani. Sehingga semangat Petani tidak terbendung dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif”, ujar Danramil

Exit mobile version