Kasdim 0106/ Ateng Menghadiri Kegiatan Himpunan Ulama Dayah Tingkat Kab, Aceh Tengah.

 

Takengon- Dalam pembukaan Musyawarah Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh ke – III dihadiri oleh
Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd,.AIFO
dengan tema ” Bersatu menuju Aceh Tengah lebih bermartabat” bertempat di gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Saptu (03/02/24)

Ketua HUDA kab. Aceh Tengah, Sahrika A. Wahab mengatakan Tujuan muswil HUDA ke-III yaitu untuk memilih ketua dan struktur kepengurusan periode 2024-2029 dimana hal ini biasa dilakukan didalam organisasi tentunya untuk perubahan dan regenerasi dan pengkaderan.

Pentingnya suatu himpunan dayah, diperlukan untuk mengontrol kualitas pendidikan, diantaranya dengan memperjuangkan kesejahteraan para pengajar dan bantuan operasional dayah bagi pengembangan generasi muda. Yang masih harus terus ditingkatkan, sehingga secara kualitas alumni maupun lembaga dapat bersaing dengan dayah dayah lain.” Katanya”.

Penyampaian Pengurus Besar Huda Aceh, Tgk Rusli Daud S.Hi., M.Ag menyampaik√†n Dengan terselenggaranya muswil HUDA ke -III kami berharap dengan terbentuknya nanti ketua dan kepengurusan yang baru nantinya dapat menjalin kumunikasi yang indah dan Membawa huda Aceh Tengah sesuai deng tema hari ini yaitu bersatu menuju aceh tengah lebih bermartabat.” Ungkapnya”

Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO,
Sangat mengapresiasi adanya Himpunan Ulama Dayah aceh untuk melaksanakan kegiatan musyawarah hari ini. Untauk bersatu menuju Aceh Tengah lebih bermartabat. Tentunya terwujudnya masyarakat damai, sehat, cerdas, religius dan bermartabat adil dan sejahtera merupakan visi dari daerah kita.

Semoga dengan keterlibatan ulama dalam membangun kab. Aceh Tengah yang bermartabat memiliki andil yang cukup besar. sebagai agen pada sentral masalah keagamaan saja, namun juga sebagai penggerak masyarakat kearah yang lebih baik,
meneruskan cita- cita dan perjuangan bangsa ini menjadi lebih baik dan berwibawa kedepannya nanti.” Tutupnya”.

Dalam acara tersebut tampak hadir Pj. Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan, MT Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO, Mewakili Kapolres Aceh Tengah, Kabagsunda, Kompol Sopyan Yose, Pengurus Besar HUDA Aceh, Tgk. Rusli Daud, S.Hi. M.ag, Asisten I Setda Kab. Aceh Tengah, Mursyid, M. Si, Kepala Kementrian Agama Kab. Aceh Tengah, Wahdi, MS. MH dan tamu undangan.